Selasa, 02 September 2008

Memanfaatkan Kelebihan Program Kompresi

Ini bermula ketika beberapa tahun lalu penulis dapet info cara memanfaatkan program kompresi (ZIP, WINRAR, 7ZIP dll) ingin tahu baca aja.


Penulis biasa main game. Tapi kalo banyak game yang terinstall di komputer tentunya bisa bikin komputer kita lemot. Belon lagi komentar ini, "komputer untuk kerja apa untuk game." Sehingga kalo ada yang lihat komputer kita yaah gak ada game selain game bawaa windows.
Untuk itu penulis memanfaatkan program kompresi. Caranya kita install game yang kita suka misal tetris. Biasanya hasil install akan masuk ke drive C:\Program Files\nama program yang di insall (misal C:\Program Files\Tetris). Setelah itu kita coba, jalan apa gak. Ntar kalo udah jalan, kita pakai program kompresi untuk melakukan copy folder game ke lokasi lain di hardisk. Coba jalankan dengan klik 2 kali pemanggil game di folder hasil peng-copy-an tadi. Kalo berhasil, maka folder hasil install game di drive C:\Program Files\nama program yang di insall, kita buang. Atau kalo komputer kita terpasang freeze yaah tinggal restart ajahh. Gampang khann, selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar