Jumat, 29 Agustus 2008

Trik Untuk Software Kompresi

Kegunaan lain software kompresi bagi yang mau tahu baca aja trus praktekin biar ngak penasaran.

Siapa yang tidak tahu software kompresi seperti winzip, winrar, 7zip dll. Kalo gak tahu kacian dehhh. Jaman gene gak tahu kegunaan software kompresi, hehehe. Gini, software kompresi merupakan program yang diperuntukkan untuk melakukan kompresi file, agar file tidak terlalu besar. File yang dikompresi akan lebih kecil ketimbang file aslinya yang tidak terkompresi. Hal ini dilakukan selain sebagai keamanan juga untuk mencegah terserang virus.
Kegunaan lain software kompresi juga masih ada, kalo saya biasa gunakan untuk menghapus virus. Kok bisa, yaa bisa. Caranya gampang sekali.
Begini, biasanya kita sering sekali menggunakan fasilitas windows explorer, untuk menampilkan keberadaan file di komputer. Explore pada software kompresi juga bisa digunakan sebagai pengganti fasilitas seperti windows explorer. Perbedaan antara keduanya terutama pada kemampuan lainnya seperti menampilkan file-file. Kalo dengan windows explorer kita tidak bisa dengan mudah mengetahui keberadaan file-file yang bersifat hidden. Sedangkan dengan software kompresi, kita akan dapat dengan mudah melihat keberadaan file hidden.
Biasanya bila kita mencolokkan flashdisk, atau membuka lewat CD, windows explorer secara otomatis akan langsung terbuka. Untuk mencegah infeksi virus (bila di dalam flashdisk atau CD yang akan kita buka ada virusnya), jangan langsung mengklik open windows explorer. Tapi buka program kompresi yang kita punya untuk meng-explore flashdisk atau CD yang akan kita buka.
Bila ada file yang kita curigai sebagai virus, maka kita bisa menghindari virus untuk masuk ke komputer. Caranya kita buang saja dengan fasilitas delete. Dengan cara menekan Shift+del. Karena dengan cara ini, file yang sudah terhapus tidak akan masuk ke dalam recycle bin. Sehingga tidak bisa dikembalikan.
Demikian caranya kita menggunakan program kompresi. Sekian dulu, ntar dilanjut lagi.

0 komentar:

Posting Komentar